CALCIUM

Kalsium dan Kehidupan

      Kalsium adalah mineral yang sangat penting bagi tubuh kita. Salah satu fungsinya adalah membentuk tulang dan menjaganya agar tetap kuat. Tetapi ingat fungsi kalsium bukan hanya untuk tulang.
      Sembilan puluh sembilang persen (99%) kalsium berada di tulang atau gigi, sedangkan 1% sisanya bersirkulasi dalam darah dan ini sangat penting dalam kehidupan dan kesehatan (www.calciuminfo.com). Kalsium dibutuhkan dalam proses metabolisme tubuh, transmisi syarat, pengaturan detak jantung, kontraksi otot, membantu pembentukan energi, membantu proses pembuahan, mempercepat pembekuan darah, mengaktifkan sistem pertahanan tubuh.

Jadi : SALAH BESAR !
JIKA BERANGGAPAN KALSIUM HANYA UNTUK TULANG !!


FUNGSI 1% KALSIUM DALAM TUBUH


Kalsium dan Jantung

      Organ jantung merupakan organ yang berpengaruh langsung terhadap hidup matinya manusia. Jika organ jantung tidak berdetak, maka darah tidak mengalir dan hidup manusia pun berakhir. Tahukan anda apa yang membuat jantung bergerak?Kalsium. Ketika jantung mengerut (constrict) ion kalsium mengatur ritmenya. Jika kita lihat ke dalam sel otot jantung, kita akan melihat ketika kalsium masuk le dalam sel, mineral ini akan mengaktifkan protein yang menyebabkan gerakan dari otot jantung dan ini membuat otot jantung mengempis dan mengembang terus menerus dan MEMBUAT KITA TETAP HIDUP. Kekurangan kalsium akan melemahkan kemampuan otot jantung untuk mengembang dan mengempis dan menyebabkan berbagai penyakit jantung. Beberapa test membuktikan kietika memberikan ion kalsium kepada jantung yang lemah, jantung secara bertahap akan mendapatkan kembali tenaga. Sehingga ini menunjukkan betapa pentingnya kalsium dalam menjaga detak jantung.
 

Kalsium, Gairah Seksual, dan Kesuburan
      Dalam proses pembuahan, sperma bergerak ke ovum dengan energi yang diberikan oleh kalsium. Para ilmuwan tercengang mengetahui bahwa ternyata komponen kalsium berada di ujung depan sperma. Dan kalsium inilah yang membantu masuk ke dalam membran sel telur. Ketika sperma mancapai sel ovum maka fertilasi akan segera terjadi. Selanjutnya kalsium juga berperan untuk menciptakan calcium vibration (getaran
kalsium) yang merangsang ovum untuk mampu terjadinya pembuahan (fertilisasi).

Kalsium, Ibu Hamil, dan Pertumbuhan Bayi dan Anak
     Kalsium mempunyai peran yang sangat penting bagi pertumbuhan bayi dalam rahir serta masa pertumbuhan anak–anak. Bayi atau anak–anak yang kekurangan kalsium akan terhambat pertumbuhannya, daya tahan tubuhnya lemah bahkan mempengaruhi kecerdasannya. Karena itu ibu hamil dan menyusui sangat membutuhkan kalsium sebab banyak sekali kalsium dari tubuhnya yang diambil untuk kebutuhan sang bayi.

Kalsium, Rematik, Kram, Sakit Otot, dan Sakit Pinggang
      Stimulasi gerak otot kerangka digerakkan oleh ion kalsium, begitu juga pemadatan dan peregangan otot kerangka. Seperti tentara, kalsium membantu semua pergerakan tubuh. Selama kontraksi otot, ketika serat
syarat diaktifkan, ion kalsium masuk ke sel. Kepadatan kalsium merupakan standar dasar yang mengatur kontraksi otot. Ion kalsium membantu otot untuk meregang dan kejadian tersebut terjadi sangat cepat. Jika keseimbangan otot rusak karena suatu sebab, otot halus dan otot jantung menjadi tidak normal dan mengakibatkan kita kehilangan kemampuan untuk mengontrol tubuh.

Kalsium dan Diabetes
      Diabetes (kencing manis) merupakan terganggunya metabolisme yang umum. Tenaga penderita akan berkurang hari ke hari. Melalui urin, selain gula, sejumlah kalsium juga dibuang. Kekurangan kalsium memperkuat gejala diabetes. 60% penderita diabetes menderita osteoporosis. Karena itu kekurangan kalsium juga merupakan masalah serius bagi penderita diabetes. Penderita diabetes harus memberi perhatian lebih pada penyediaan kalsium melalui makanan atau sumber lain untuk mengembalikan kembali fungsi organ vitalnya terutama pankreas.

Kalsium dan Penyakit Syaraf
      Kalsium mempunyai peranan penting untuk proses pelepasan neurotransmiter. Transfer ion kalsium dari dalam dan luar syarat sangat dekat berhubungan dengan mengaktifkan dan mengistirahatkan pesan otak. Ketika tubuh kekurangan kalsium, pelepasan syaraf pesan akan terhambat dan mekanisme pengaktifan atau pengistirahatan juga akan rusak. Sebagai akibatnya pada anak–anak adalah kurang nyenyaknya tidur, fidgeting (gelisah), insomnia (susah tidur), dan hyperactivity (hiperaktif). Pada orang setengah baya dan orang tua gejala yang muncul diantaranya senile dementia (pikun).

Kalsium dan Sistem Pertahanan Tubuh
      Ketika kuman asing, virus, racun, atau serangan penyakit masuk dalam tubuh, sistem pertahanan tubuh (immune system) bereaksi sebagai pelindungdari penyerang dan menolak unsur asing yang masuk. Ion kalsiumlah yang pertama kali memberikan tanda bahaya tentang masuknya unsur asing tersebut dan memerintahkan sistem kekebalan tubuh untuk beraksi dan menaklukan musuh dengan mengubah bentuk dan
menghancurkannya. Ketika orang kekurangan kalsium, sistem kekebalan akan kacau dan mengakibatkan beberapa masalah kulit seperti : scabby (kulit bopeng), dermatitis (radang kulit), acne (jerawat), dan rematik. Supplemen kalsium akan meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dan mempunyai efek penyembuhan (curative effect) terhadap penyakit tersebut. Kalsium juga melindungi kulit dan meningkatkan penampilannya.

Kalsium, Darah Tinggi, dan Penyempitan Pembuluh Darah
      Arteriosclerosis (penyempitan pembuluh nadi) mengakibatkan pembuluh mengental, mengeras, kehilangan elatisitas, dan akhirnya mengurangi arus darah. Ini diakibatkan oleh zat lemak yang bertumpuk dan menutup aliran darah. Ketika tubuh kekurangan kalsium dan kalisum dalam darah berkurang, the parathyroid mengirim perintah yang mengakibatkan kalsium dalam tulang masuk ke darah (blood vessel). Kalsium menangkap lemak disana, dan mengakibatkan pembuluh jadi menebal dan keras sehingga kekurangan elastisitas. Arteriosclerosis merupakan sebab utama terjadinya tekanan darah tinggi dan penyakit yang berkaitan dengan pembuluh darah jantung dan otak, serta sangat membahayakan kesehatan kita.

KESIMPULAN
      Ternyata kalsium memegang peranan penting dalam tubuh kita sehingga kekurangan kalsium bisa menyebabkan berbagai macam penyakit.

Lebih dari 200 penyakit berhubungan dengan kekurangan kalsium

Bagaimana Cara Memenuhi Kebutuhan Kalsium Tubuh ?
Ada dua jalan untuk mendapatkan 1% kalsium yang bersirkulasi dalam darah :
Cara Pertama : Memenuhi kebutuhan kalsium dari makanan yang mengandung banyak kalsium Misal dengan minum 10 gelas susu setiap hari
Cara Kedua : Apabila asupan makanan kurang dari kebutuhan darah maka tubuh secara otomatis akan mencuri kalsium dari tulang.

Apakah Pola Makan Kita Bisa Memberikan Cukup Kalsium 1% Bagi Tubuh ?
Riset menunjukkan bahwa rata–rata orang di Amerika (sekalipun mempunyai budaya minum susu dan makan keju) ternyata masih kurang dalam memenuhi kebutuhan kalsium. Apalagi orang Indonesia yang hanya
memenuhi 300 mg kalsium/hari
Mengapa Demikian ?
Apa yang harus dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan kalsium setiap hari? Kenapa sekalipun kita mengkonsumsi susu dan keju serta makanan berkadar kalsium masih belum mencukupi? Berdasarkan penelitian, kita akan dapat memenuhi kebutuhan kalsium sehari–hari jika mengkonsumsi makanan, diantaranya :
1. 2 galon susu atau
2. 11,5 kg bayam
3. 11,5 kg brokoli
4. 11,5 kg kubis
Sumber lain :
1. 13 kg daging sapi
2. 5 kg daging kambing
3. 7 kg daging ayam
4. 8 kg nasi

SANGGUP ???
Jika pemenuhan kebutuhan kalsium dari makanan / minuman begitu besar valumenya dan mahal harganya, maka ada cara lain yang lebih sederhana yaitu : SUPLEMEN KALSIUM , Tetapi tidak sembarang suplemen kalsium baik untuk tubuh kita, jika salah pilih justru bisa menimbulkan masalah baru ; Karena itu pilihlah suplemen kalsium yang ALAMI dan MUDAH DISERAP TUBUH

SUPER MILK CALCIUM

Daya Serapnya tinggi (95%). Tidak membahayakan ginjal atau mengakibatkan pengapuran. Sebagian besar kalsium yang beredar di pasaran daya serapnya hanya 10 s.d 30%, artinya sekitar 70-90% kalsium yang anda konsumsi dibuang melalui urine. Tapi lebih buruk lagi, sisanya bisa juga mengendap di tulang dan menyebabkan pengapuran atau mengendap di ginjal dan mengakibatkan gagal ginjal.

KADAR KALSIUM TINGGI :
Kadar kalsium 400 mg / 100 gr. (Karena kalsium diekstrak dari susu sapi maka kandungannya lebih tinggi, dan bebas lemak yang membuat gemuk)

ALAMI
Bahan utamanya adalah susu sapi yang diekstrak dengan bioteknologi tinggi (Hati-hati dengan kalsium non alami, bisa jadi akibat sampingannya lebih besar dari manfaatnya).

MENGANDUNG NUTRISI LENGKAP
Menyeimbangkan tubuh dan membantu pemulihan berbagai penyakit.

MANFAAT KALSIUM
1. mencegah osteoroposis
2. menormalkan tekanan darah dan mencegak penyakit jantung
3. mengatasi keluhan saat haid dan menjelang menopause
4. mengatasi kram, sakit pinggang, wasir, dan reumatik
5. membantu mineralisasi gigi dan mencegah pendarahan akar gigi
6. mengatasi kaki dan tangan kering serta pecah – pecah
7. 1,5% - 2% dari berat badan manusia adalah kalsium

isi 
HARGA : Rp.