Konsep Pengobatan Tiongkok

    Pemulihan dengan herbal merupakan tradisi pengobatan tertua di dunia dan masih digunakan di banyak negara, termasuk China dan India. Obat herbal bekerja dengan cara membantu tubuh menyembuhkan dirinya sendiri. 
     Herbal merupakan sumber nutrisi dan alternatif obat untuk menutrisi elemen-elemen dasar tubuh. Obat-obat herbal telah lama digunakan secara aman dan efektif untuk berbagai keperluan, mulai dari menjaga kesehatan, menyembuhkan, menurunkan/menambah/mempertahankan berat badan hingga membantu manusia bertahan hidup. Herbal membantu menawarkan nutrisi yang tidak terpenuhi, baik akibat diet yang buruk atau kandungan yang kurang karena pengaruh kandungan tanah dan udara. Herbal merupakan penyeimbang tubuh yang bisa membantu mengatur fungsi tubuh. 
     Pengobatan China telah berkembang selama kurang lebih 5000 tahun. Inti pengobatan China memadukan konsep Yin & Yang, lima unsur (Wu Xing), dan persatuan antara Manusia dan Alamdalam folosofi Tiongkok ke dalam suatu teori dan sistem unik yang menjadi salah satu cara dalam dunia pengobatan. Keampuhan terapinya juga telah diakui di seluruh dunia.
     Pengobatan china melihat tubuh manusia sebagai gabungan dari berbagai bagian yang saling terkait. Setiap organ, saluran utama dan kolateral, Qi dan aliran darah tidak berfungsi secara terpisah, tatapi saling bergantung. Jadi bilamana ada perubahan pada satu bagian, maka bagian lain juga akan terpengaruh. Dalam diagnosis penyakit, tubuh diperlakukan sebagai satu kesatuan. Pemeriksaan luar akan membantu dalam diagnosis penyakit dalam. Sebelum direkomendasikan, setiap pengobatan yang mengikutinya harus mempertimbangkan saling ketergantungan ini.
     Faktor alami, seperti perubahan iklim, waktu, dan posisi geografis mempengaruhi aktifitas biologis manusia, perubahan tubuh dan juga diagnosis dan perawatan penyakit sampai tingkat tertentu. Karena itu,alam dianggap sebagai bagian manusia, mereka saling terkait. 

Yin dan Yang
     Segala sesuatu yang diciptakan digolongkan ke dalam Yin (esensi vital) dan Yang (energi vital). Misalnya, dalam sistem tata surya, bulan adalah Yin, sementara matahari adalah Yang. Dalam sistem manusia, wanita adalah Yin, semantara pria adalah Yang. Interaksi antara Yin dan Yang menghasilkan perubahan dan menyebabkan kehidupan di dunia perkembangan biak. Yin dan Yang tidak bisa berdiri sendiri, mereka juga tidak bisa muncul dalam ketidakdeimbangan. Mereka saling menyelaraskan dan menyeimbangkan satu sama lain.
    Aplikasinya dalam pengobatan China, jika Yin dan Yang seimbang, ada kesehatan yang baik; jika Yin dan Yang tidak seimbang, ada kesehatan buruk; jika Yin dan Yang meninggalkan tubuh, berarti kematian datang.
    Struktur tubuh manusia juga digolongkan sebagai Yin dan Yang. Tubuh bagian atas adalah Yang, tubuh bagian bawah adalah Yin. Bagian luar adalah Yang, bangian dalam adalah Yin. Bagian belakang adalah Yang, dada dan perut adalah Yin. Jantung, Hati, Limpa, Paru-paru dan ginjal adalah Yang, Kantung empedu, Usus, dan Kandung kemih adalah Yin.

Delapan Sindrom Utama
     Dalam pengobatan tradisional China, penyakit dapat dikelompokkan dalam "delapan sindrom utama", yaitu Yin-Yang, Luar-Dalam, Dingin-Panas, Kekurangan-Kelebihan.
-     Yin-Yang
     Sindrom utama diantara delapan sindrom utama. Luar, Panas, dan Kelebihan termasuk dalam Yang; Dalam, Dingin, dan Kekurangantermasuk dalam Yin,
-     Luar-Dalam
     Beberapa penyakit bergerak dari permukaan ke dalam. Penyakit pada tingkat luar ringan dan mudah disembuhkan. Jika menyerang ke dalam, penyakit sudah menjadi serius.
-     Dingin-Panas
     Gejala dingin antara lain tungkai dingin, urin jernih, dan pucat. Gejala panas, meliputi muka merah, tubuh hangat, mudah tersinggung, dan susah buans air besar.
-     Kekurangan-Kelebihan
     Kekurangan ditandai dengan Qi dan darah, kesehatan lemah, kehilangan berat badan, gemetar, dan lain-lain. Kelebihan ditandai gejala-gejala, seperti bernafas dengan cepat, mudah marah, dan susah buang air besar.

Lima Unsur (Wu Xing)
      Lima unsur merujuk pada Logam, Kayu, Air, Api, dan Tanah. Orang-orang kuno percaya pada dunia fisik terdiri dari lima unsur. Lima usnur mendukung dan menentang (membatasi) satu sama lain untuk mempertahankan keseimbangan dalam ekosistem.
      Tumbuh-tumbuhan atau unsur kayu akan hidupp apabila cukup Air dan Air akan melahirkan Kayu atau dengan kata lain Kayu adalah anak dariAir atau "Air" ibu dari "Kayu". Bik secara simbolis atau historis apabila terjadi gesekan Kayu akan terjadilah "Api" dan ketika Api hangus akan menghasilkan abu sebagai unsur "Tanah" dan di dalam Tanah karena proses geologis terbentuklah unsur keras yaitu "Logam" atau dengan kata lain bahwa logam "anak" dari Tanah.
       Dan Tanah dominasi atas air, agar tanah jangan sampai berkuasa atasnya, Air menjelmakan Kayu untuk menembus Tanah, demikian keseimbangan antara menghidupi dan membatasi harus dipertahankan, karena setiap unsur memerlukannya untuk dapat bertahan hidup selanjutnya, dalam arti survival (mempertahankan hidup).
Pengobatan China Yang Unggul


Sejarah 5000 Tahun
    Teknik Pengobatan China dimulai sejak 5000 tahun lalu, dan mulai dibukukan sekitar 2500 tahun lalu (Kitab The Yellow Emperors Classics of Internal Medicine) Tradtional Chinese Medicine. Artinya, pengobatan China telah diuji dari generasi ke generasi, khasiatnya telah dirasakan dari masa ke masa, dan kesalahan sudah diperbaiki satu persatu, kasus perkasus. Sehingga tidak berlebihan jika dikatakan bahwa pengobatan China, khasiatnya sudah terbukti, keamanannya sudah terjamin, karena sudah teruji coba selama ribuan tahun.

Standard Pengobatan Ke Kaisar dan Uji Coba Ke manusia
     Sejarah pengobatan China, pada awalnya dikembangkan untuk kesembuhan kaisar, jika kaisar sakit, para tabib akan mengumpulkan penduduk yang mengalami penyakit dengan gejala yang sama lalu mencoba berbagai alternatif obat. Obat yang manjur kemudian diberikan kepada kaisar selanjutnya dicatat dan dibukukan.
    Artinya, pada resep China kuno, kesembuhan menjadi prioritas, sehingga otomatis kualitas menjadi pertimbangan utama bukan keuntungan.

Prinsip Keseimbangan, Keharmonisan Dan Alami
     Satu hal penting dalam teknik pengobatan China adalah; tubuh manusia dilihat sebagai bagian dari alam yang saling berinteraksi baik antara organ tubuh maupun dengan alam.
      Karenanya keseimbangan antara manusia, dan lingkungannya menjadi sangat penting. Bila terjadi harmoni dalam interaksi itu maka terdapat kesehatan, sebaliknya ketidakharmonisan akan mendatangkan penyakit.

Mengatasi Dari Akar Penyakit Bukan Akibat Penyakit
     Pada pengobatan modern setiap penyakit diberikan obat/terapi untuk melawan kuman / penyebab penyakit tersebut, sementara pengobatan China lebih mengutamakan membangun keseimbangan tubuh sehingga tubuh mampu untuk melawan penyakit/kuman.
     Dalam pengobatan China, untuk menyembuhkan satu penyakit kita harus menormalkan organ-organ yang terkait, sehingga yang terjadi adalah menyembuhkan satu penyakit / keluhan dengan menyembuhkan penyakit / keluhan lain, bukan sebaliknya, menyembuhkan satu penyakit tapi berkomplikasi ke penyakit lain.

TAHAP PENGOBATAN CHINA DENGAN TEKNOLOGI MODERN
  • Tahap 1 - Pembersihan 
       Yaitu tahap di mana tubuh dibersihkan dari lemak/ racun yang ada didalam darah dan saluran pencernaan.
  • Tahap 2 - Penyeimbangan, 
         Yaitu proses untuk menyeimbangkan dari kekurangan zat dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Karena ketidakseimbangan ini bisa menyebabkan tubuh mudah diserang penyakit.
  • Tahap 3 - Pengaktifan,
         Merupakan proses untuk mengaktifkan organ-organ dalam tubuh yang penting seperti Ginjal, Pankreas, Hati, Usus, Paru-paru, dan Jantung.
  • Tahap 4 - Penguatan,
        Yaitu setelah organ tubuh aktif maka tubuh harus mempunyai daya tahan dan vitalitas yang kuat sehingga bisa bertahan terhadap penyakit.
        Dengan keempat tahapan tersebut dalam pengobatan China, sebenarnya tubuh ini dibuat berfungsi normal dan mempunyai daya tahan sendiri. Dan terhadap penyakit yang diderita, tubuh diharapkan melawan sendiri. Jadi keunggulan penggunaan nutrisi dari Jimon ini selain untuk penyembuhan penyakit tubuh juga mempunyai daya tahan dan vitalitas yang tinggi.
  • Ada satu tambahan nutrisi, Yaitu nutrisi gen aktif
          Nutrisi ini berfungsi khusus untuk melancarkan pembuluh darah yang tersumbat dan melawan gen yang tidak normal. Ini dikembangkan untuk melawan efek makanan modern yang menimbulkan banyak penyakit-penyakit baru.
        
Kalsium dan Kehidupan

      Kalsium adalah mineral yang sangat penting bagi tubuh kita. Salah satu fungsinya adalah membentuk tulang dan menjaganya agar tetap kuat. Tetapi ingat fungsi kalsium bukan hanya untuk tulang.

      Sembilan puluh sembilang persen (99%) kalsium berada di tulang atau gigi, sedangkan 1% sisanya bersirkulasi dalam darah dan ini sangat penting dalam kehidupan dan kesehatan (www.calciuminfo.com). Kalsium dibutuhkan dalam proses metabolisme tubuh, transmisi syarat, pengaturan detak jantung, kontraksi otot, membantu pembentukan energi, membantu proses pembuahan, mempercepat pembekuan darah, mengaktifkan sistem pertahanan tubuh.

Jadi : SALAH BESAR !
JIKA BERANGGAPAN KALSIUM HANYA UNTUK TULANG !!


FUNGSI 1% KALSIUM DALAM TUBUH


Kalsium dan Jantung

      Organ jantung merupakan organ yang berpengaruh langsung terhadap hidup matinya manusia. Jika organ jantung tidak berdetak, maka darah tidak mengalir dan hidup manusia pun berakhir. Tahukan anda apa yang membuat jantung bergerak?Kalsium. Ketika jantung mengerut (constrict) ion kalsium mengatur ritmenya. Jika kita lihat ke dalam sel otot jantung, kita akan melihat ketika kalsium masuk le dalam sel, mineral ini akan mengaktifkan protein yang menyebabkan gerakan dari otot jantung dan ini membuat otot jantung mengempis dan mengembang terus menerus dan MEMBUAT KITA TETAP HIDUP. Kekurangan kalsium akan melemahkan kemampuan otot jantung untuk mengembang dan mengempis dan menyebabkan berbagai penyakit jantung. Beberapa test membuktikan kietika memberikan ion kalsium kepada jantung yang lemah, jantung secara bertahap akan mendapatkan kembali tenaga. Sehingga ini menunjukkan betapa pentingnya kalsium dalam menjaga detak jantung.
 

Kalsium, Gairah Seksual, dan Kesuburan
      Dalam proses pembuahan, sperma bergerak ke ovum dengan energi yang diberikan oleh kalsium. Para ilmuwan tercengang mengetahui bahwa ternyata komponen kalsium berada di ujung depan sperma. Dan kalsium inilah yang membantu masuk ke dalam membran sel telur. Ketika sperma mancapai sel ovum maka fertilasi akan segera terjadi. Selanjutnya kalsium juga berperan untuk menciptakan calcium vibration (getaran
kalsium) yang merangsang ovum untuk mampu terjadinya pembuahan (fertilisasi).

Kalsium, Ibu Hamil, dan Pertumbuhan Bayi dan Anak
     Kalsium mempunyai peran yang sangat penting bagi pertumbuhan bayi dalam rahir serta masa pertumbuhan anak–anak. Bayi atau anak–anak yang kekurangan kalsium akan terhambat pertumbuhannya, daya tahan tubuhnya lemah bahkan mempengaruhi kecerdasannya. Karena itu ibu hamil dan menyusui sangat membutuhkan kalsium sebab banyak sekali kalsium dari tubuhnya yang diambil untuk kebutuhan sang bayi.

Kalsium, Rematik, Kram, Sakit Otot, dan Sakit Pinggang
      Stimulasi gerak otot kerangka digerakkan oleh ion kalsium, begitu juga pemadatan dan peregangan otot kerangka. Seperti tentara, kalsium membantu semua pergerakan tubuh. Selama kontraksi otot, ketika serat
syarat diaktifkan, ion kalsium masuk ke sel. Kepadatan kalsium merupakan standar dasar yang mengatur kontraksi otot. Ion kalsium membantu otot untuk meregang dan kejadian tersebut terjadi sangat cepat. Jika keseimbangan otot rusak karena suatu sebab, otot halus dan otot jantung menjadi tidak normal dan mengakibatkan kita kehilangan kemampuan untuk mengontrol tubuh.

Kalsium dan Diabetes
      Diabetes (kencing manis) merupakan terganggunya metabolisme yang umum. Tenaga penderita akan berkurang hari ke hari. Melalui urin, selain gula, sejumlah kalsium juga dibuang. Kekurangan kalsium memperkuat gejala diabetes. 60% penderita diabetes menderita osteoporosis. Karena itu kekurangan kalsium juga merupakan masalah serius bagi penderita diabetes. Penderita diabetes harus memberi perhatian lebih pada penyediaan kalsium melalui makanan atau sumber lain untuk mengembalikan kembali fungsi organ vitalnya terutama pankreas.

Kalsium dan Penyakit Syaraf
      Kalsium mempunyai peranan penting untuk proses pelepasan neurotransmiter. Transfer ion kalsium dari dalam dan luar syarat sangat dekat berhubungan dengan mengaktifkan dan mengistirahatkan pesan otak. Ketika tubuh kekurangan kalsium, pelepasan syaraf pesan akan terhambat dan mekanisme pengaktifan atau pengistirahatan juga akan rusak. Sebagai akibatnya pada anak–anak adalah kurang nyenyaknya tidur, fidgeting (gelisah), insomnia (susah tidur), dan hyperactivity (hiperaktif). Pada orang setengah baya dan orang tua gejala yang muncul diantaranya senile dementia (pikun).

Kalsium dan Sistem Pertahanan Tubuh
      Ketika kuman asing, virus, racun, atau serangan penyakit masuk dalam tubuh, sistem pertahanan tubuh (immune system) bereaksi sebagai pelindungdari penyerang dan menolak unsur asing yang masuk. Ion kalsiumlah yang pertama kali memberikan tanda bahaya tentang masuknya unsur asing tersebut dan memerintahkan sistem kekebalan tubuh untuk beraksi dan menaklukan musuh dengan mengubah bentuk dan
menghancurkannya. Ketika orang kekurangan kalsium, sistem kekebalan akan kacau dan mengakibatkan beberapa masalah kulit seperti : scabby (kulit bopeng), dermatitis (radang kulit), acne (jerawat), dan rematik. Supplemen kalsium akan meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dan mempunyai efek penyembuhan (curative effect) terhadap penyakit tersebut. Kalsium juga melindungi kulit dan meningkatkan penampilannya.

Kalsium, Darah Tinggi, dan Penyempitan Pembuluh Darah
      Arteriosclerosis (penyempitan pembuluh nadi) mengakibatkan pembuluh mengental, mengeras, kehilangan elatisitas, dan akhirnya mengurangi arus darah. Ini diakibatkan oleh zat lemak yang bertumpuk dan menutup aliran darah. Ketika tubuh kekurangan kalsium dan kalisum dalam darah berkurang, the parathyroid mengirim perintah yang mengakibatkan kalsium dalam tulang masuk ke darah (blood vessel). Kalsium menangkap lemak disana, dan mengakibatkan pembuluh jadi menebal dan keras sehingga kekurangan elastisitas. Arteriosclerosis merupakan sebab utama terjadinya tekanan darah tinggi dan penyakit yang berkaitan dengan pembuluh darah jantung dan otak, serta sangat membahayakan kesehatan kita.

KESIMPULAN
      Ternyata kalsium memegang peranan penting dalam tubuh kita sehingga kekurangan kalsium bisa menyebabkan berbagai macam penyakit.

Lebih dari 200 penyakit berhubungan dengan kekurangan kalsium

Bagaimana Cara Memenuhi Kebutuhan Kalsium Tubuh ?
Ada dua jalan untuk mendapatkan 1% kalsium yang bersirkulasi dalam darah :
Cara Pertama : Memenuhi kebutuhan kalsium dari makanan yang mengandung banyak kalsium Misal dengan minum 10 gelas susu setiap hari
Cara Kedua : Apabila asupan makanan kurang dari kebutuhan darah maka tubuh secara otomatis akan mencuri kalsium dari tulang.

Apakah Pola Makan Kita Bisa Memberikan Cukup Kalsium 1% Bagi Tubuh ?
Riset menunjukkan bahwa rata–rata orang di Amerika (sekalipun mempunyai budaya minum susu dan makan keju) ternyata masih kurang dalam memenuhi kebutuhan kalsium. Apalagi orang Indonesia yang hanya
memenuhi 300 mg kalsium/hari
Mengapa Demikian ?
Apa yang harus dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan kalsium setiap hari? Kenapa sekalipun kita mengkonsumsi susu dan keju serta makanan berkadar kalsium masih belum mencukupi? Berdasarkan penelitian, kita akan dapat memenuhi kebutuhan kalsium sehari–hari jika mengkonsumsi makanan, diantaranya :
1. 2 galon susu atau
2. 11,5 kg bayam
3. 11,5 kg brokoli
4. 11,5 kg kubis
Sumber lain :
1. 13 kg daging sapi
2. 5 kg daging kambing
3. 7 kg daging ayam
4. 8 kg nasi

SANGGUP ???
Jika pemenuhan kebutuhan kalsium dari makanan / minuman begitu besar valumenya dan mahal harganya, maka ada cara lain yang lebih sederhana yaitu : SUPLEMEN KALSIUM , Tetapi tidak sembarang suplemen kalsium baik untuk tubuh kita, jika salah pilih justru bisa menimbulkan masalah baru ; Karena itu pilihlah suplemen kalsium yang ALAMI dan MUDAH DISERAP TUBUH


SUPER MILK CALCIUM POWDER

Daya Serapnya tinggi (95%). Tidak membahayakan ginjal atau mengakibatkan pengapuran. Sebagian besar kalsium yang beredar di pasaran daya serapnya hanya 10 s.d 30%, artinya sekitar 70-90% kalsium yang anda konsumsi dibuang melalui urine. Tapi lebih buruk lagi, sisanya bisa juga mengendap di tulang dan menyebabkan pengapuran atau mengendap di ginjal dan mengakibatkan gagal ginjal.

KADAR KALSIUM TINGGI :
Kadar kalsium 400 mg / 100 gr. (Karena kalsium diekstrak dari susu sapi maka kandungannya lebih tinggi, dan bebas lemak yang membuat gemuk)

ALAMI
Bahan utamanya adalah susu sapi yang diekstrak dengan bioteknologi tinggi (Hati-hati dengan kalsium non alami, bisa jadi akibat sampingannya lebih besar dari manfaatnya).

MENGANDUNG NUTRISI LENGKAP
Menyeimbangkan tubuh dan membantu pemulihan berbagai penyakit.

MANFAAT KALSIUM
1. mencegah osteoroposis
2. menormalkan tekanan darah dan mencegak penyakit jantung
3. mengatasi keluhan saat haid dan menjelang menopause
4. mengatasi kram, sakit pinggang, wasir, dan reumatik
5. membantu mineralisasi gigi dan mencegah pendarahan akar gigi
6. mengatasi kaki dan tangan kering serta pecah – pecah
7. 1,5% - 2% dari berat badan manusia adalah kalsium


CORDYCEPS MYCELIUM

Cordycep sinensis adalah cendawan yang tumbuh di dataran tinggi, yang hidup sebagai parasit di dalam kepompong bersayap sisik, kepompong yang telah diserang oleh cendawan ini masuk ke dalam tanah di musim dingin, lama-kelamaan berubah bentuk menjadi inti jamur (pada saat ini tempurung luar badan cacing menjadi sempurna); di musim panas, dari inti jamur atau tubuh cacing yang mati akan tumbuh organ reproduksi berbentuk cendawan, yang menyerupai rumput, oleh karenanya disebut “dong chong xia cao” (“cacing musim dingin – rumput musim panas”).

Penulis “Liao Cai” Pu Song Ling pernah menulis tentang Cordycep sinensis sebagai berikut: “nama Dong Chong Xia Cao sesuai dengan kenyataan, kehidupannya berubah tak hentinya, dapat menjadi tumbuhan maupun hewan, ilmu hayat dunia benar-benar tak dapat dipercaya.”
Pada “Kitab Obat-obatan Herbal Edisi Baru” tahun 1757 dan “Kumpulan Kitab Obat-obatan Herbal” tahun 1759 dan berbagai kitab kedokteran China, terdapat cacatan rinci tentang cordyceps sinensis ini. Obat ini “rasanya hambat, bersifat hangat”, “dapat mengobati paru-paru dan ginjal”, “berfungsi sama seperti ginseng”, dapat memberi gizi, meningkatkan energi, memberi gizi pada ginjal dan memelihara paru-paru, berkhasiat menghentikan pendarahan dan menghilangkan radang. Sering digunakan untuk mengobati batuk kronis lama, asma, berkeringat banyak, lemah syahwat, dan sebagainya; juga dapat membantu pemulihan dari sakit, dan memberi gizi untuk tubuh lemah yang sering sakit.


Khasiat utama:
1. Meningkatkan imunitas, meningkatkan daya tahan tubuh terdapat berbagai penyakit menular 
2. Dapat menghambat timbulnya tumor.
3. Menambah tenaga, meningkatkan kualitas tidur, menghilangkan rasa letih,  meningkatkan fungsi seksual.
4. Berkhasiat mengobati berbagai penyakit pernapasan
5. Meningkatkan daya tahan tubuh terhadap berbagai radiasi yang berbahaya
6. Menghambat proses penuaan tubuh
7. Menurunkan kadar lemak tak baik di dalam aliran darah
8. Mengurangi  timbulnya penyakit pembuluh darah jantung dan otak.

Baik dikonsumsi oleh :
1.   Mereka yang bertubuh lemah, imunitas menurun, dan mudah terserang flu;
2.   Mereka yang lama merokok, batuk, banyak dahak, dan sesak napas;
3.   Mereka yang diserang berbagai penyakit dan mereka yang dalam masa pemulihan setelah operasi;
4.   Mereka yang mempunyai fungsi seksual tak baik;
5.   Mereka yang menderita hiperlipidemia dan penyakit pembuluh darah jantung;
6.   Penderita diabetes;
7.   Mereka yang mempunyai fungsi liver tak baik;
8.   Mereka yang menjalani radioterapi dan kemoterapi setelah operasi tumor;
9.   Mereka yang sibuk bekerja dan sering lelah;
10.  Mereka yang tekanan hidupnya berat dan mempunyai pola tidur yang buruk;
11. Mereka yang lama bekerja dengan komputer, telpon genggam dan berbagai peralatan gelombang mikro.


CHITOSAN

Chitosan merupakan Zat Butylosar yang memiliki keistimewaan : Diekstrak dari zat keras (Crust) binatang berkulit keras (kepiting,udang,serangga) + Jamur, dengan cara dicuci dengan larutan alkali encer (supaya proteinnya hilang), lalu dengan hydrocloric acid encer (supaya keraknya hilang dari kapurnya), kemudian dimasukkan ke dalam larutan alkali pekat dan dipanasi (80-120º C) supaya Acetylnya terlepas.

Chitosan cocok bagi usia paruh baya. Produk ini mampu merivitalisasi fungsi-fungsi sel, mengatasi kelelahan dan memperlambat penuaan. Jangan diberikan pada anak-anak


Kegunaan :

1.  Menghambat pertumbuhan tumor dan kanker, memperkuat daya serang sel tubuh terhadap kanker,menekan penyebaran sel kanker/tumor,mampu menempel pada molekul sel dipermukaan dalam pembuluh darah, sehingga mencegah sel tumor menempel dibagian itu
2.  Memperkuat fungsi hati
3.  Mencegah diabetes, memiliki daya rekat tinggi yang dapat mengurangi penyerapan usus terhadap glukosa dalam makaan dan mengurangi terjadinya nilai puncak glukosa darah, yang akhirnya dapat mencegah terjadinya kencing manis.
4.  Menurunkan hipertensi
5.  Menekan penyerapan kolesterol oleh usus kecil, sehingga menurunkan tingkat kekentalan kolesterol dalam darah
6.  Menstabilkan tekanan darah
7.  Mempercepat penyembuhan luka
8.  Memperbaiki sistem pernapasan
9.  Memperlambat penuaan dini
10.Menambah daya kekebalan tubuh

Cara Minum :

2 x 2 caps/hari, diminum dengan air hangat, bila diminum bersama produk lain beri jarak waktu 1 jam, karena sifatnya yang mengikat Khusus untuk anak-anak dilarang minum





SPIRULINA Anthrospira

Spirulina adalah tumbuhan Mikro Ganggang yang telah hidup sejak 3,6 milyar tahun yang lalu. Spirulina merupakan sumber nutrisi alami yang paling lengkap dibandingkan dengan sumber nutrisi lain yang pernah ada. Secara umum Spirulina memiliki kandungan sebagai berikut: 60 - 70% Protein, 20 - 25% Karbohidrat, 3 - 5% Lemak, 5 - 8% Mineral dan Vitamin, 2 - 5% Air, dan Pigmen
     Spirulina adalah sumber nutrisi 100% alami dan merupakan makanan yang bersifat alkali. Agar tubuh tetap sehat, sangat penting bagi kita untuk mengkonsumsi makanan sehari-hari dengan proporsi seimbang antara 80% makanan ber-alkali dan 20% makanan bersifat asam. Tubuh yang sehat mengandung alkali yang rendah (PH 7.3 - 7.4).


Khasiat Utama :
1. Menstabilkan jumlah sel-sel darah merah, sel-sel darah putih dan hemoglobin.
2. Memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh.
3. Mengurangi efek samping terhambatnya produksi stem sel, (sel-sel penghasil sel darah)
4. Mengurangi efek yang tidak baik dari kemoterapi, seperti kepala pusing, tidak nafsu makan, sukar tidur, mual muntah, tenggorokan kering ataupun nervous.

Kegunaan : 
1. Dalam masa pertumbuhan.
2. Penderita stress, depresi.
3. Mereka yang cepat letih, lelah, lesu, lemah.
4. Mereka yang dalam masa pemulihan fisik karena sakit atau operasi.
5. Mereka yang sedang dalam proses diet kesehatan (menekan kadar Kolesterol, Trigliserida, Hypertensi dan gula darah).
6. Penderita Maag, Gastritis dan gangguan pencernaan lainnya.



NADOU (Natto Extract Plus)

Penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskular) menjadi pembunuh no. 1 di Indonesia dan jumlah penderitanya terus bertambah. Badan Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan bahwa penyakit kardiovaskular akan menjadi penyebab terbesar kasus kematian di seluruh dunia pada tahun 2020. Dalam hal ini, Natto Extract Capsules dapat membantu mencegah dan mengobati penyakit kardiovaskular.

Nattokinase adalah kompleks fibrinolitik (anti-pembekuan darah) enzim diekstraksi dan sangat kuat dimurnikan dari makanan tradisional Jepang yang disebut Natto. Natto adalah makanan fermentasi seperti keju yang telah digunakan dalam budaya Jepang selama lebih dari 1.000 tahun untuk selera populer, dan sebagai obat tradisional untuk penyakit jantung dan pembuluh darah. Penelitian telah menunjukkan bahwa Nattokinase mendukung tubuh dalam memecah dan melarutkan pembekuan darah tidak sehat. Bahkan, telah terbukti memiliki empat kali lebih besar dari aktivitas fibrinolitik plasmin.
      Natto dihasilkan oleh proses fermentasi dengan menambahkan bakteri Bacillus subtilis untuk kedelai rebus. Enzim Nattokinase yang dihasilkan dihasilkan ketika Bacillus subtilis bekerja pada kedelai. Sementara makanan kedelai lainnya mengandung enzim, itu hanya natto persiapan yang berisi enzim Nattokinase tertentu. Jepang Hiroyuki Sumi peneliti Dr telah menghabiskan bertahun-tahun mencari agen trombolitik alami yang dapat berhasil melarutkan bekuan darah yang berhubungan dengan serangan jantung dan stroke. Akhirnya pada tahun 1980, setelah pengujian lebih dari 173 makanan alami, Sumi menemukan apa yang ia cari.

Nutrisi yang terdapt pada natto yaitu : nattokinase, bacillussubtilisnatto, protein mikromolekul berkualitas tinggi, asam dipicolinic, saponin, phospholpid, superosida dismutase, vitamin K2, amilase, isoflavone, dll.

Manfaat dari Natto Extract Plus :

1. Mencegah dan memulihkan CHD/ pengindap kardiovaskular dan cerebrovascular.
2. Mencegah dan Memulihkan Stroke.
3. Mencegah dan Memulihkan Hipertensi.
4. Membersihkan Pembuluh Darah dan Melindungi jantung kedua (microsirkulasi darah)
5. Menurunkan kadar lipid, Kolesterol, Trigliserida, LDL dan menaikkan HDL
6. Mencegah dan Memulihkan Komplikasi Diabetes.
7. Mencegah arteriosclerodid dan memperbaiki metabolisme kolesterol, sehingga dapat menghindari timbunan kolesteroldi dalam dinding arteri, bahkan melarutkan darah kental dan timbunan darah beku / Agromerasi.
8. Penderita obesitas atau yang suka makan makanan berlemak.

Penggunaan : 2 kali sehari, 1 - 2 kapsul sekali minum


PINE POLLEN (Serbuk bunga Pinus) 
Apakah Pine Pollen ?, Pinus massoniana dan Pinus tabulae-formis yang merupakan spesies asli China yang tumbuh di daerah pegunungan 1.100 – 1.500 meter di atas permukaan laut

Mengandung gizi yang kaya, termasuk berbagai protein, asam amino, mineral, enzim, asam nukleat, flavonoid, polisakarida, dll.

Suplemen yang menyeluruh, menyeimbangkan gizi yang diperlukan tubuh, dan mempunyai nilai pemeliharaan kesehatan yang sangat tinggi, disebut sumber kecantikan.


Kandungan Pine Pollen :
  1. Berbagai asam amino aktif dan enzim aktif yang terkandung dalam serbuk bunga pinus dapat memulihkan gangguan saluran pencernaan; mendorong sekresi kelenjar saluran pencernaan.
  2. Mikro-nutrien kromium arsenik, mangan, dan besi yang terkandung dalam serbuk bunga pinus, dan elemen seperti magnesium, kalsium, fosfat, dll. mempunyai fungsi yang sangat baik untuk memperbaiki penyakit diabetes. Kromium dapat mengaktifkan insulin dan memperbaiki ketahanan zat gula, kalsium dapat mempengaruhi sekresi dan pelepasan insulin, arsenik dapat mempertahankan fungsi dan struktur normal insulin, sedangkan magnesium ikut serta dalam fungsi mengatur sel pankreas dan memperbaiki metabolisme.
  3. Zat besi dan protein yang kaya dalam serbuk bunga pinus dapat secara nyata meningkatkan mekanisme pembentukan darah di dalam tubuh, sehingga jumlah sel darah merah dan hemoglobin dapat meningkat, dan berkhasiat memperbaiki anemia.
Khasiat Pine Pollen :
  1. Memperkuat tenaga, menghilangkan keletihan
  2. Merupakan “ kosmetik oral“ alami. Anti-Aging (Meremajakan Kulit).
  3. Melindungi jantung, mencegah penyakit pembuluh darah jantung
  4. MeningkatkanVitalitas dan Imunitas tubuh, mencegah berbagai penyakit menular dan tumor.
  5. Memperkuat fungsi pencernaan, menambah nafsu makan.
  6. Memperlambat penuaan.
  7. Meningkatkan pertumbuhan anak-anak yang sehat.
Siapa Yang Membutuhkan
  • Kelompok orang yang berbadan lemah, imunitas menurun, dan mudah terserang flu.
  • Kelompok orang yang berjerawat, berflek, berketombe, berkulit kusam dan kulit yang tak kenyal.
  • Anak-anak dan remaja yang sedang tumbuh
  • Mereka yang mempunyai fungsi liver tak baik
  • Mereka yang sibuk bekerja dan sering mengkonsumsi makanan cepat saji.
  • Mereka yang menderita penyakit saluran pencernaan dan mempunyai fungsi pencernaan tak baik.
Anjuran Konsumsi :
3 x sehari @ 2 kapsul

MASKER TOURMALINE
Tourmaline Mask Memiliki bahan utama yang berkualitas tinggi, lapisan Crystal-Chip tourmaline yang terbuat dari partikel nano yang begitu halus, bekerja pada titik akupuntur daerah wajah. Dengan gelombang bio-ion, gaya aktivasi dan metabolisme, bisa menembus lapisan kulit sedalam 9mm dan akan menimbulkan mikro-frekuensi di area titik akupuntur wajah, vitalitas sel dasar dan lapisan dalam sel, meningkatkan kelenturan, menghilangkan kerutan, mempercepat metabolisme darah, menghilangkan sel mati. Tourmaline dengan kandungan polycrystal yang banyak ini bisa mengeluarkan an-ion alami yang bisa membantu proses oksidasi di lapisan luar maupun dalam kulit, meningkatkan sirkulasi darah, meminimalkan pigmentasi, peningkatan aktivasi sel kulit, menghilangkan bintik-bintik, mengencangkan, peremajaan, sehingga mendapatkan kulit yang mulus dan kian menawan. 

Magic Tourmaline untuk Kesehatan dan Kecantikan. Di Brazil, dimana pertambangan tourmaline berada, meskipun lingkungannya buruk tetapi tiap gadis disana begitu mempesona terutama kulit mereka, sangatlah mulus dan halus. Gadis-gadis ini sering mendapatkan gelar dalam kontes kecantikan dan menjadikan Brazil sebagai “Negara Wanita Cantik”. Rahasia dibalik semua ini adalah karena gadis-gadis ini memakai air hasil rendaman tourmaline untuk mandi dan membersihkan muka. Dari penelitian para ahli membuktikan bahwa tourmaline adalah sejenis batuan/benda yang dapat mendorong pertumbuhan dan reproduksi. Air hasil rendaman tourmaline dapat mempercepat penyembuhan luka dan memutihkan kulit, meminum air yang mengandung tourmaline ini dapat menormalkan keasaman dalam tubuh dan menetralisir racun. Air yang mengandung tourmaline ini jika digunakan untuk memasak nasi dan seduh teh akan memiliki wangi yang khas, tourmaline bisa sama dengan daun hijau yang bisa berfotosintesis di bawah sinar matahari, dapat menjadikan udara dalam ruangan menjadi segar.


Komposisi : Serat keramik polypropylene, Inframerah, Tourmaline

Fungsi Utama : 
1. Menyaring zat berbahaya di udara (baik bagi pengendara bermotor, pabrik, rumah sakit, peternakan, dll) 
2. Memperbaiki sirkulasi pernafasan. 
3. Cocok untuk yang memiliki permasalahan pada saluran pernafasan. 
4. Mempercepat proses regenerasi sel 
5. Membantu proses detoksifikasi 
6. Memperbaiki sirkulasi pernafasan dan juga sebagai penyembuhan pada system pernafasan. 
7. Menangkal radiasi dan racun serta Memberikan energi positif 
8. Membantu proses penyembuhan luka (bengkak) 
9. Membantu mengurangi mata lelah, mata minus ( untuk menutup mata saat tidur), dll


SELF-HEATING SHOULDER PAD 

Terjadinya nyeri pada tengkuk menurut ilmu akupressure dapat disebabkan karena serangan penyebab luar, yaitu angin dan dingin yang disebabkan pada saat kita beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan. Self-Heating Shoulder Pad Mask bisa membantu menghilangkan rasa sakit pada bahu dan leher, alat ini bekerja dengan mengeluarkan elemen-elemen panas yang akan menyerap ke dalam bahu sehingga peredaran darah menjadi lancar yang akan menghilangkan rasa sakit dan pegal


 Fungsi Utama :
1. Untuk mengurangi rasa sakit atau pegal pada bahu.
2. Menghilangkan rasa dingin pada bahu. 
3. Melancarkan sirkulasi darah.
4. Membantu mengurangi rasa sakit pada leher.
5. Meringankan rasa lelah. 


MEN'S HEALTHY BOXER SHORTS (Delana Dalam Pria)

Komposisi: Kain serat  magnetic ruang angkasa US dengan bambu arang bermagnet dilapisi serat nano ruang, inframerah, silver ion dan serat anion.
Fungsi Utama:
  • Bahan Anti-Bakteri yg efektif untuk mencegah penyakit pada pria
  • Untuk meningkatkan daya seksual pria
  • Pencegahan peradangan pada kelenjar prostat
  • Pencegahan penyakit pada System Reproduksi
  • Celana peningkat energy.
  • Celana pemulih vitalitas pria.
  • Mengembalikan keperkasaan pria.
  • Menjaga kesehatan kaum pria.
  • Ampum melawan dan membunuh kuman.
  • Dapat mendekomposisi zat-zat berbahaya.
  • Pencegah dan pengobatan penyakit prostat.
Perawatan:  Cukup cuci dengan busa diterjend yang netral, celup-celup, jangan di ucek telalu kuat, lalu bilas. Pengeringan cukup diangin-anginkan saja, jangan dijemur di matahari panas.
Pemakaian: Pakaikan terlebih dahulu celana dalam, lalu baru mengenakan MEN'S HEALTHY BOXER SHORTS. Biar pengunakan bisa untuk 1-2hari, baru dicuci kembali.
Ukuran: S/M/L/XL/XXL/XXXL (Saran: gunakan 1 ukuran diatas ukuran celana dalam Anda. Contoh: bila celana biasa mengunakan ukuran M, tapi mengunakan Boxer ini dengan ukuran L )